“SMPN 1 Jiwan, Pawiyatan Berdisiplin, Berbudi Pekerti Luhur, Berwawasan Kebangsaan dan Lingkungan Hidup.”

Kamis, 30 Agustus 2012

Apel Motivasi

APEL MOTIVASI


Setiap pagi dimulai pada pukul 06.45 WIB para siswa berbaris rapi di halaman sekolah untuk melaksanakan apel motivasi. Pada apel tersebut diisi kegiatan Pembacaan "Asma'ul Husna" dengan dipandu Player ESQ dan masing-masing siswa membawa naskah Asma'ul Husna. Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Do'a yang dipimpin oleh pengurus OSIS Sekbid Ketaqwaan terhadap Yang Maha Esa.

Guru sedang memberi motivasi kepada para siswa 

Usai do'a ada Pemberian Motivasi dari Bapak/Ibu Guru kepada para siswa untuk lebih giat dan semangat dalam belajar. Pada acara tersebut juga dimanfaatkan sebagai penegakkan kedisiplinan dan ketertiban siswa. Bagi siswa/siswi yang terlambat datang ke sekolah akan mendapatkan pembinaan secara langsung, juga bagi mereka tidak memperhatikan kerapian dalam berpakaian dan berpenampilan akan mendapat peringatan sampai dengan tindakan.

Ini merupakan salah satu implementasi dari Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa yang dilaksanakan di SMPN 1 Jiwan. Semoga betul-betul bisa memberikan dampak positif terhadap pembentukan karakter para siswa generasi emas Indonesia.
*Blog Tim*

PHBA Maulid Nabi

SMP NEGERI 1 JIWAN MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW Pengajian Umum bersama Ustadz Ismail Hasan (Da'i 5 Negara) I. LATAR BELAKANG Na...

“To educate a person in mind and not in morals is to educate a menace to society” (Mendidik seseorang dalam aspek kecerdasan otak dan bukan aspek moral adalah ancaman mara-bahaya kepada masyarakat) Theodore Roosevelt