“SMPN 1 Jiwan, Pawiyatan Berdisiplin, Berbudi Pekerti Luhur, Berwawasan Kebangsaan dan Lingkungan Hidup.”

Senin, 30 Desember 2013

Extrakurikuler Pencak Seni

Extra Pencak Seni


Kegiatan ekskul pencak seni, merupakan kegiatan yang asing dalam dunia pendidikan. Oleh karena tidak banyak sekolah yang memrogramkan ekskul ini. Di SMP Negeri 1 Jiwan kegiatan ekskul ini banyak diminati oleh para siswa. Dalam kegiatan ini para peserta dilatih untuk terampil memainkan jurus-jurus silat yang dipadukan dengan iringan seni musik. Jadi dengan kegiatan ini selain untuk tujuan membina kesegaran jasmani dan kesehatan melalui gerakan jurus-jurus juga untuk membina kepekaan terhadap keserasian iringan musik.

Maksud dan Tujuan:
Selain bertujuan sebagaimana tersebut di atas kegiatan ini dimaksudkan agar tercipta kerukunan antar beberapa siswa yang berlatar belakang dari anggota perguruan pencak silat. Dengan diselenggarakan kegiatan ekstrakurikuler ini bisa menjadi wadah bagi para siswa yang berbakat dalam bidang seni pencak silat akan mendapatkan pembinaan dan penghargaan untuk bisa diikutkan ke berbagai ajang lomba baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi. Dengan tersalurkan minat dan bakatnya insya Allah akan berkontribusi untuk mengurangi kenakalan remaja. 
Semoga maksud dan tujuan yang baik ini bisa tercapai dan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. Mohon usul dan saran para pembaca yang budiman, demi baiknya program ekskul tersebut.

Thank you very much for nice attention, see you next time.




Kamera .. Action

PHBA Maulid Nabi

SMP NEGERI 1 JIWAN MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW Pengajian Umum bersama Ustadz Ismail Hasan (Da'i 5 Negara) I. LATAR BELAKANG Na...

“To educate a person in mind and not in morals is to educate a menace to society” (Mendidik seseorang dalam aspek kecerdasan otak dan bukan aspek moral adalah ancaman mara-bahaya kepada masyarakat) Theodore Roosevelt