“SMPN 1 Jiwan, Pawiyatan Berdisiplin, Berbudi Pekerti Luhur, Berwawasan Kebangsaan dan Lingkungan Hidup.”

Jumat, 26 Juli 2013

Ngabuburit Bareng Pocari Sweat

Tuliskan Info Seputar Kegiatan di Sekolah!
TAUSIYAH RAMADHAN 1434 H
BERSIHKAN HATI DAN SALING BERBAGI


Pada hari kamis lalu tepatnya tanggal 25 Juli 2013 bersamaan dengan kegiatan Nuzulul Qur'an, di Aula SMP Negeri 1 Jiwan diselenggarakan acara NGABUBURIT yang disponsori oleh POCARI SWEAT. Dalam acara tersebut diikuti oleh sejumlah 230 siswa, yang memang sebelumnya mengemban tugas tadarus Al-Qur'an sejak pagi pukul 08.00 WIB alhamdulillah bisa khatam pukul 14.30 WIB. 
Setelah istirahat sejenak kemudian mereka melaksanakan shalat Ashar berjamaah. Para kru dari Pocari Sweat yang dikomandani oleh Mas Gigih dan sebagai MC-nya Mbak Angel datang pukul 15.30 WIB.
Tepat pukul 16.00 WIB acara dimulai dengan diawali lantunan musik dari Group Musik Akar Jikuistik. Tepuk tangan meriah sebagai tanda sambutan dari para peserta yang hadir. Acara tersebut meriah ditambah adanya hadiah-hadiah menarik yang diberikan kepada para peserta yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Mbak Angel. Ada yang mendapat T-Shirt, Minuman Pocari size 900mL, Notebook, dan hadiah menarik lainnya.

Dalam sambutannya, Bapak Drs. Tri Haryono mewakili Kepala Sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada kru Pocari terutama Mas Gigih atas kerjasamanya menyelenggarakan acara ngabuburit bersama para siswa-siswi SMP Negeri 1 Jiwan. Beliau berharap acara tersebut bisa bersambung pada tahun-tahun mendatang dengan jumlah peserta yang diikutsertakan lebih dari yang sekarang ini.

Acara usai setelah masing-masing peserta berbuka puasa dengan takjil sedekah dari Pokari. Terima kasih Pokari, semoga sedekahnya diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT. Amiin.
Berhubung banyak peserta yang rumahnya jauh, maka sebagian siswa diperkenankan untuk menjalankan shalat maghrib di rumah masing-masing. Sedangkan bapak dan ibu guru serta para undangan melaksanakan shalat maghrib berjamaah di Mushalla SMP Negeri 1 Jiwan.
Semoga bisa ngabuburit bareng dengan Pocari lagi ya tahun depan.
*Redaksi Blog Tim*

PHBA Maulid Nabi

SMP NEGERI 1 JIWAN MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW Pengajian Umum bersama Ustadz Ismail Hasan (Da'i 5 Negara) I. LATAR BELAKANG Na...

“To educate a person in mind and not in morals is to educate a menace to society” (Mendidik seseorang dalam aspek kecerdasan otak dan bukan aspek moral adalah ancaman mara-bahaya kepada masyarakat) Theodore Roosevelt